Makanan Yang Cocok Bagi Pengidap Asam Urat

Kamu menderita asam urat? Ada beberapa pantangan yang tidak bisa diacuhkan. Karena kandungan asam urat yang tinggi dlm saluran darah bisa mengakibatkan peradangan sendi.

Untuk menahan asam urat, terpenting untuk menjaga skema makan baik serta mengkonsumsi obat yang pas. Dgn kata lainnya, kurangi kandungan asam urat dlm darah, ada pantangan yang perlu dikerjakan.

Baca Juga : gasa oil makassar

Diambil dari Pharmacy Times, Kamu butuh batasi mengkonsumsi alkohol, makanan manis, serta kurangi makanan kaya purin misalnya daging, seafood, serta kacang-kacangan.

Sayur misalnya kembang kol, asparagus, bayam, kacang polong serta jamur ikut memiliki kandungan banyak purin.

Nah, Kamu sudah mengetahui pantangan asam urat, lantas apakah makanan yang perlu dikonsumsi?

1. Air

Air keluarkan toksin termasuk juga asam urat berlebihan dari badan. Minumlah sekurang-kurangnya 8-12 gelas air sehari-hari.

2. Ceri

Ceri mempunyai zat anti-peradangan bernama anthocyanis yang menolong kurangi kandungan asam urat. Ini bisa menahan akumulasi asam urat atau pengendapan asam urat di persendian.

Ceri ikut menetralisir asam serta menolong menahan peradangan serta perasaan sakit. Dgn konsumsi 200 gr /hari begitu efisien dlm turunkan asam urat.


Menurut university of maryland medical center, makanan memiliki serat tinggi bisa menolong turunkan kandungan asam urat dlm darah.

Pisang berguna juga dlm turunkan asam urat.

8. Teh

Mengkonsumsi teh hijau dengan teratur untuk mengatur hyperuricemia (kandungan asam urat tinggi) serta turunkan resiko terserang asam urat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanda Tanda Alergi Susu Sapi